Please return following links to the footer:
Designed by hcg shots usa, thanks to: blog, hcg injections and hcg injections diet
Struktur

Struktur

 

DESKRIPSI TUGAS

BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KERJASAMA(BAAK)

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

 

 

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama (BAAK), adalah unsur pembantu pimpinan universitas pada bidang akademik dan kerjasama. Kepala BAAK  bertanggung jawab kepada Wakil Rektor I. Dalam melakukan tugas tugasnya Kepala BAAK dibantu oleh Kepala Bagian Akdemik, Kepala Bagian Registrasi dan Statistik, dan Kepala Bagian Kerjasama. Dalam melaksanakan tugas Kepala Bagian Akademik, Kepala Bagian Registrasi dan Statistik serta Kepala Bagian Kerjasama bertanggung jawab kepada Kepala BAAK

  1. Tugas tugas Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama antara lain :
  • mengkoordinasikan kerja kepala bagian di lingkungan BAAK
  • melakukan perencanaan dan pengembangan pendidikan dan pengajaran
  • melakukan pengelolaan administrasi yang menyangkut proses belajar mengajar dan melakukan pemrosesan registrasi mahasiswa semua jenjang pendidikan
  • melakukan perencanaan dan pengembangan pelaksanaan registrasi mahasiswa dan pendataan serta penyajian data statistik untuk seluruh unsur kegiatan di lingkungan Universitas Islam Malang
  • melakukan perencanaan dan pengembangan bidang kerjasama
  • pengelolaan sistem informasi akademik dan kerjasama
  • pelaksanaan pengelolaan administrasi kerjasama
  • bersama Wakil Rektor I melakukan perencanaan, koordinasi dan penyediaan data dan informasi.
  • menghimpun, menelaah, dan menggandakan peraturan perundang-undangan bidang akademik
  • menyimpan dan menyebar luaskan peraturan perundang-undangan bidang akademik
  • Menyelenggarakan layanan informasi dan layanan administratif harian sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan
  • tugas-tugas lain yang dibebankan oleh Wakil Rektor I

 

  1. Rincian tugas Kepala Bagian Akademik antara lain :
  • menyusun agenda rutin Bagian Akademik dan mempersiapkan agenda rutin tahunan BAAK
  • menghimpun, mengolah, dan menganalisis data pendidikan, pengajaran, dan data sarana akademik
  • melakukan kegiatan di lapangan yang berkaitan dengan bidang pendidikan, pengajaran, dan sarana akademik
  • menghimpun, menelaah, dan menggandakan peraturan perundang-undangan bidang akademik
  • menyimpan dan menyebarluaskan peraturan perundang-undangan bidang akademik
  • menyusun dan menyajikan data perkembangan pelaksanaan administrasi program akademik dan sarana akademik
  • menyusun rencana kebutuhan sarana akademik
  • memantau dan mengevaluasi pelaksanaan administrasi akademik
  • mempersiapkan pelaksanaan kegiatan perkuliahan dan ujian
  • melaksanakan pencatatan, pengelolaan, dan analisis data perkembangan pelaksanaan program akademik
  • mempersiapkan usulan pengadaan blangko ijazah, transkrip dan SKPI
  • mempersiapkan penyusunan kalender akademik
  • menyimpan dan memelihara dokumen, surat, dan warkat yang berhubungan dengan program akademik
  • memantau pelaksanaan administrasi program pendidikan dan pengajaran, serta sarana akademik
  • merekam dan melaporkan pelaksanaan agenda rutin tahunan pada bidang akademik.

2.a. Rincian tugas Kasubag. Pendidikan & Pengajaran antara lain  :

  • menyusun kebutuhan sarana akademik
  • mempersiapkan pengadaan blangko ijazah, transkrip dan SKPI
  • mempersiapkan hal-hal terkait dengan yudisium
  • mencetak ijazah dan pengelolaan pendistribusian ijazah, transrip serta SKPI

2.b. Rincian tugas Kasubag. MKDU & Laporan Akademik PDDIKTI antara lain  :

  • menyusun jadual Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) beserta dosen pengampu
  • melakukan koordinasi dan validasi laporan akademik PDDIKTI  dari seluruh fakultas dan program Pascasarjana
  • memantau dan menjamin validitas data akademik yang ada pada PDDIKTI

 

  1. Rincian tugas Kepala Bagian Registrasi dan Statistik antara lain :
  • menyusun agenda rutin Bagian Registrasi dan Statistik dan mempersiapkan agenda rutin tahunan BAAK
  • menghimpun dan menganalisis data evaluasi perkembangan kemajuan belajar mahasiswa per matakuliah pada setiap program studi
  • mempersiapkan penyusunan petunjuk pelaksanaan registrasi dan statistik mahasiswa
  • mempersiapkan penyusunan petunjuk pelaksanaan evaluasi kemajuan belajar mahasiswa
  • melaksanakan pendataan ijazah mahasiswa
  • melaksanakan penyusunan buku/nomor pokok mahasiswa
  • mempersiapkan usul pengadaan blangko kartu mahasiswa
  • melaksanakan usulan registrasi dan statistik mahasiswa yang meliputi : data pribadi mahasiswa, jumlah SKS yang dicapai, IP (Indeks Prestasi) jumlah lulusan, putus kuliah, dan mutasi mahasiswa, dengan sistem informasi (komputerisasi)
  • mengevaluasi pelaksanaan kegiatan registrasi pencatatan perkembangan kemajuan belajar serta menyusun statistik mahasiswa
  • menghimpun data mutasi dan jumlah mahasiswa setiap program studi
  • menyimpan dan memelihara dokumen, surat, dan warkat yang berhubungan dengan registrasi dan statistik mahasiswa
  • mengkomunikasikan dan memberikan layanan informasi di bidang akademik dan kerjasama
  • menciptakan sistem informasi yang kondusif dalam rangka mengantisipasi perkembangan teknologi di bidang akademik dan kerjasama
  • merekam pelaksanaan agenda rutin Bagian Registrasi dan Statistik dan mempersiapkan laporan agenda rutin tahunan BAAK

 

  • Rincian tugas Kepala Bagian Kerjasama adalah sebagai berikut :
  • menyusun agenda rutin Bagian Kerjasama dan mempersiapkan agenda rutin tahunan BAAK
  • menghimpun, mengolah dan menganalisis data bidang kerjasama yang ada di semua unit yang ada di Unisma
  • menghimpun, menelaah, dan mengadakan peraturan perundang-undangan bidang kerjasama
  • mempersiapkan penyusunan peraturan pelaksanaan perundang-undangan bidang kerjasama
  • menyimpan dan menyebarluaskan peraturan dan perundang-undangan bidang kerjasama
  • memantau dan mengevaluasi pelaksanaan administrasi kerjasama
  • menyimpan dan memelihara dokumen, surat, dan warkat yang berhubungan dengan bidang kerjasamamendokumentasikan pelaksanaan agenda rutin Bagian Kerjasama dan mempersiapkan laporan pelaksanaan agenda rutin tahunan BAAK